MSD Luncurkan Aplikasi Android Bagi Penderita Diabetes yang Berpuasa



Bagi penderita diabetes tipe 2 yang ingin berpuasa, Merck Sharp and Dohme (MSD) Indonesia baru saja merilis aplikasi "Ramadhan Diabetes and Me" untuk pengguna smartphone android.

Aplikasi Android tersebut memuat informasi penting mengenai diabetes tipe 2, anjuran dan tips bagi pasien diabetes yang ingin berpuasa, serta fitur pelacak glukosa darah sehingga mempermudah pelaporan kadar glukosa darah pasien kepada dokter mereka selama berpuasa. Ada juga fitur lain seperti jadwal shalat dan berbuka puasa sesuai dengan lokasi di mana pengguna android berada, serta kompas penunjuk arah kiblat.

Medical Affairs Director MSD Indonesia, Suria Nataatmadja mengatakan, lebih dari 50 juta pasien diabetes di seluruh dunia berpuasa selama Ramadhan. Sementara di Indonesia dari pasien diabetes yang mencapai 8,5 juta orang, mayoritasnya juga ingin berpuasa.

"Aplikasi ini diluncurkan untuk membantu para pasien diabetes tipe 2 yang ingin melakukan ibadah puasa selama Ramadhan. Kami ingin mengingatkan mereka pentingnya selalu mengontrol kadar glukosa darahnya selama berpuasa untuk menghindari risiko hipoglikemia atau rendahnya kadar gula darah," terang Suria Nataatmadja di Jakarta, Senin (23/6).

Selain aplikasi mobile, lanjut Suria, program "Ramadhan Diabetes and Me" juga menyediakan buklet "Fakta Seputar Puasa Selama Ramadhan" untuk memfasilitasi komunikasi antara tenaga kesehatan dan pasien diabetes tipe 2 dalam menjalankan ibadah puasa. "Dalam buklet ini pasien diabetes yang ingin berpuasa juga diingatkan untuk selalu mengecek kadar glukosa darahnya," tambah dia.

Buklet ini dapat diambil dari dokter spesialis penyait dalam-endokrinologi atau di apotik terdekat. Sedangkan aplikasi mobile "Ramadhan Diabetes and Me" sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store hingga 29 Agustus 2014.

 DOWNLOAD HERE


Sumber: Disini

0 Response to "MSD Luncurkan Aplikasi Android Bagi Penderita Diabetes yang Berpuasa"

Post a Comment

Jika ada keluhan tinggalkan komentar sobat, dan berkunjunglah di lain hari, untuk mendapatkan balasan dari Admin.
Dilarang buka lapak atau promo blog dikomentar ini..!!