Pesan error "Display driver stopped responding and has recovered" error pada Windows 7



laptop sering hank,layarnya jadi gelap beberapa detik, trus muncul pesan error " "Display driver stopped responding and has recovered" layarny juga kadang berkedip...giman cara ngatasinya...??

yuk mari ikuti tips cara memperbaikinya dibawah ini:

Cara pertama
masalah pada driver vganya maka silakan update drivernya,jika belum berhasil pakai

Cara kedua
saya kasih cara yang paling simple , pertama download dulu driver vganya versi yang paling baru .
kedua , uninstal driver vga yang lama ,klo bisa uninstalnya pake bantuan software contohnya kayak "Your Uninstaller" biar terhapus sampe ke akar2nya (ini bertujuan agar sistem yang crash/corrupt juga ikut terhapus ..
Ketiga .restart komputernya lalu intall driver vga yang di download barusan
terakhir restart dan nyalakan kembali. nah jika belum juga berhasil silakan maka terpaksa pakai

Cara ketiga
pertama :
uninstal semua software yang berhubungan dengan VGA, setelah dilakukan masuk ke SAVE MODE dan my computer, klik mouse kanan, klik properti, klik device manager, display adapter, lakukan unistal berikut driver nya. kemudian restart compi,
saat pc menyala kembali maka windows akan otomatis instal new hardware yaitu VGA yang anda uninstal tadi, setelah terinstal kembali silahkan masukan CD software bawaan nya dan instal software sesuai speck nya.
setelah selesai silahkan lakukan uji coba apakah pesan stop tersebut masih muncul atau tidak, jika masih muncul lakukan update driver seperti langkah satu tetapi bukan uninstal yang di pillih tetapi update driver, pc anda harus ter conecti ke internet karena anda harus memilih search recoment.
setelah berhasil update silahkan tes lagi dan jika masih kita lanjut ke cara ke dua (2) lupakan cara yang tadi dan biarkan saja itu terinstal.

ke dua :
Saya yakin pertama tadi telah anda kerjakan dan belum anda uninstal dan fiarenji sarankan biarkan saja begitu, karena cara ke dua ini masih berhubungan, yaitu dengan instal dan update direck x bisa di cari di microsoft nya langsung saja, tes dan jika masih gagal
Berikut ini anda harus menanpilkan folder yang tersembunyi di user\nama compi anda\App data\local\Ati\ACE\ silahkan edit profiles yang ada di sana dan rubah nilai baris seperti di bawah ini, tidak semua nya hanya sebagian;


Feature name="CoreClockTarget_0"


Property name="Want_0" value="40000"


Property name="Want_1" value="60000"


Property name="Want_2" value="85000"


Feature


Feature name="MemoryClockTarget_0"


Property name="Want_0" value="90000"


Property name="Want_1" value="90000"


Property name="Want_2" value="120000"

Mungkin ini hanya untuk pengguna ATI RAdeon tetapi tidak ada salah nya kalau anda coba pada NVIDIA tinggal mencari Profiles dan edit kalau ada kalau tidak ada dan ternyata cara ini masih gagal setelah resetart dan pesan driver stop responding masih muncul sebaik nya anda harus menggunakan cara pamungkas, dan terus terang di pc saya berhasil pada VGA saya yang lagi sekarat.

ke tiga :
Silahkan ikuti langkah berikut ini jika ke dua cara di atas telah di kerjakan,
KLik run dan ketikan kata REGEDIT, setelah muncul ;
cari folder seperti di bawah ini, dan buat baru value seperti di bawah,
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentCont… l\GraphicsDrivers\DCI]

"Timeout" =dword :00000014
"TdrDdiDelay" =dword : 00000014
"TdrDelay" =dword :00000014
"TdrLevel" =dword :00000000


[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentCont… l\GraphicsDrivers]

"TdrDdiDelay" =dword :00000014
"TdrDelay" =dword :00000014
"TdrLevel =dword :00000000

catatan untuk nilai dword sobat bisa isi 14 atau 8 atau sobat mau ber experiment tidak ada salah nya di test nilai dword sesuai kemauan sobat
2. Resetart compi dan jika pesan erorr masih saja keluar silahkan Beli VGA baru,

Kenapa masalah ini terjadi? kalau fiarenji masalah ini terjadi setelah melakukan over clock, awal nya berhasil tetapi setelah saya melakukan instal ulang rutin baru masalah ini muncul, jadi saya sarankan jangan pernah melakukan OVER clock jika belum siap dengan resiko nya.
dan cara yang ketiga di atas berhasil mengatasi masalah dan menghentikan DRIVER STOP RESPONDING, tetapi tidak memperbaiki VGA, arti nya kalau ada kerusakan tetap saja rusak tidak membuat VGA jadi bagus kembali.

0 Response to "Pesan error "Display driver stopped responding and has recovered" error pada Windows 7"

Post a Comment

Jika ada keluhan tinggalkan komentar sobat, dan berkunjunglah di lain hari, untuk mendapatkan balasan dari Admin.
Dilarang buka lapak atau promo blog dikomentar ini..!!