Cara menghilangkan jerawat dengan baik dan terpercaya




Kamu merasa kesal ketika bangun tidur, kamu melihat jerawat di wajah. Rasanya menyebalkan karena pastinya tidak ada orang yang mengharapkan jerawat. Namun, meskipun tidak terduga, kamu dapat selalu menggunakan produk hkamul pada hari kamu harus tampil sempurna.

Meskipun terdapat banyak tips pencegahan membantu mengurangi munculnya jerawat, apa yang harus kamu lakukan jika jerawat pengganggu muncul? Dan bagaimana cara mempercepat penyembuhan, proses, dan penghilangan bekas jerawat?

Kini kami menghadirkan 5 tips yang tidak banyak diketahui dan harus diingat setiap remaja untuk mendapatkan kulit halus, cantik, dan bebas jerawat dengan cepat.

1.       Gunakan sabun pembersih

Jerawat dewasa umumnya tidak separah jerawat yang kita alami saat remaja. Karenanya pilih perawatan yang lembut (bukan yang keras) dan fokus pada pencegahan peradangan jerawat. Untuk sabun yang lembut dan membersihkan hingga ke dalam, coba POND’S Clear Solutions Anti-bacterial Facial Scrub. Sabun ini diperkaya dengan Herbal Clay, kombinasi clay dan ekstrak tanaman Neem yang membantu membersihkan kotoran, minyak berlebih, dan make up dari dalam pori-pori secara menyeluruh. Sabun ini bahkan telah terbukti menghilangkan 99% bakteri jerawat*, agar kulit terlihat lebih cerah, bersih dan bebas jerawat.

Kami yakin bahwa wajah cantik setiap hari dimulai dari perawatan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Jadi, coba lakukan langkah perawatan kulit yang sederhana dengan fokus pada sabun wajah yang efektif seperti POND’S Clear Solutions Anti-bacterial Facial Scrub dan lain-lain yang terpercaya menurut anda. Jerawat kamu akan segera hilang!

2.       Cari tahu pemicu jerawat kamu

Pastikan kamu tidak memperparah jerawat dengan terus membiarkannya terkena bakteri jahat. Cuci seprai dan sarung bantal lebih sering karena keduanya sering menjadi tempat kuman pemicu jerawat berkembang. Apakah kamu sering berbicara menggunakan ponsel? Jangan lupa untuk membersihkan keringat yang menempel pada layar ponsel. Karena menekan ponsel ke wajah terlalu lama menyebabkan pori-pori wajah terkena minyak penyebab jerawat yang menumpuk di ponsel.

3.       Biarkan jerawat sembuh dengan sendirinya

Sebagian dari kita mungkin sering mengeluarkan jerawat dengan cara memencetnya. Namun tindakan tersebut merupakan salah satu tindakan terburuk untuk kulit dan harus dihindarkan! Bila kamu memencet jerawat, kulit tidak dapat pulih secara alami. Tindakan tersebut dapat memicu infeksi, peradangan yang lebih parah, dan tentu, bekas jerawat akan menjadi permanen. Jadi biarkan kulit sembuh dengan sendirinya. Kalau perlu, ikat tangan kamu!

4.       Sembuhkan jerawat dari dalam

Beberapa makanan dapat melawan jerawat secara alami. Kamu dapat menyertakannya dalam diet kamu untuk mendapatkan kulit cantik bebas jerawat. Ganti roti putih dengan sereal gandum utuh kaya serat atau nasi. Kedua makanan tersebut mampu membersihkan sistem pencernaan, memperlancar peredaran darah, dan membantu proses penyembuhan kulit secara alami. Pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang kaya akan Vitamin A, seperti ikan berminyak (makerel, sarden, salmon), telur, wortel, dan bayam. Makanan tersebut mendorong terbentuknya lapisan kulit baru dan mengandung zat yang dapat mencegah peradangan. Kalau ada uang lebih, manjakan diri dengan makan udang kipas besar atau kerang segar yang kaya akan zinc, yang kaya akan mineral yang dapat digunakan oleh tubuh untuk melawan jerawat.

Namun, penerapan saran ini berbeda untuk setiap orang. Setiap orang unik, dan tubuh kita menunjukkan reaksi berbeda terhadap hal berbeda. Sebagai aturan praktis, ingat reaksi kulit terhadap berbagai jenis makanan yang kamu makan pada hari munculnya jerawat, dan hindari makanan yang menurut kamu merupakan pemicunya!

5.       Cukup istirahat

Baiklah, ini sebenarnya bukan rahasia, tetapi kami ingin benar-benar mengingatkan akan pentingnya istirahat yang cukup untuk mendapatkan kulit sehat. Ini adalah hal pertama yang dilupakaan ditengah waktu yang sangat padat karena kesibukan sehari-hari. Namun seharusnya tidak demikian!

Saat tidur, tubuh kamu beristirahat dari kesibukan aktivitas berpikir, bergerak, serta mencerna makanan, dan akhirnya fokus untuk melawan racun, memperbaiki lapisan yang rusak, dan meregenerasi. Tanpa tidur, tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk memulihkan luka di permukaan kulit dan mengatasi bakteri jahat penyebab jerawat di dalam pori. Terkadang membuat jerawat menjadi lebih parah.

Karenanya, jika kamu harus beraktivitas hingga larut, tidur siang dapat menjadi alternatif istirahat. Dan jika kamu mengalami minggu yang sibuk, habiskan akhir pekan untuk beristirahat penuh. Untuk hasil terbaik, bersihkan wajah dengan lembut menggunakan Sabun pembersih yang mungkin anda percayai dan teruji(usahankan yang bukan tidak mengandung zat berbahaya untuk kulit wajah) sebelum tidur, agar kulit terasa nyaman dan bersih saat kamu beristirahat!

0 Response to "Cara menghilangkan jerawat dengan baik dan terpercaya"

Post a Comment

Jika ada keluhan tinggalkan komentar sobat, dan berkunjunglah di lain hari, untuk mendapatkan balasan dari Admin.
Dilarang buka lapak atau promo blog dikomentar ini..!!