Game Jokowi Masuk Daftar Teratas Google Play Store



Game "Jokowi GO!" yang dirilis Generasi Optimis (GO) Indonesia berhasil duduk di peringkat atas untuk tiga kategori Top Free Arcade, Top New Free Games, dan Top Free Games.

Relawan GO Indonesia, Dave, mengatakan game yang rilis sejak 20 Juni 2014 dan menjadi hadiah ulang tahun untuk Capres Joko Widodo ke-53 (Jokowi) itu mendapat sambutan baik dari penyuka game.

"Hingga 26 Juni 2014, lebih dari 40.000 pengguna Android men-download game Jokowi GO di short url http://bit.ly/JokowiGo untuk smartphone mereka," katanya.

Tercatat, game ini mendapat rating dari 1.586 user dengan poin 4.6 dari 5 yang menunjukkan kepuasan atau kesukaan pengguna yang tinggi pada game bertema running ini. Jumlah unduhan dan rating user membuat game "Jokowi GO!" mendapat peringkat atas untuk tiga kategorinya.

Pada kategori Top Free Arcade, game ini berhasil menduduki peringkat ke-8 dimana kategori ini untuk game genre Arcade terbaik.

Untuk kategori Top New Free Games, yaitu kategori untuk game baru terbaik yang bersifat Free-to-Play, game tersebut berhasil menempati peringkat 14.

Kemudian pada kategori "Top Free Games" yaitu kategori untuk game Free-to-Play terbaik, Game "Jokowi GO!" menduduki peringkat 50.

"Peringkat ini kemudian melebihi peringkat game terkenal seperti Angry Birds Rio, Cut the Rope 2, Angry Birds Space, Temple Run, atau Jetpack Joyride," katanya.

Menurut Dave, penyebab game "Jokowi GO!" berperingkat tinggi, salah satunya karena Fanpage GO di Facebook sudah memiliki fanbase yang berjumlah lebih dari 50.000 user.

"Kita sosialisasikan game tersebut melalui fanpage. Pada hari Sabtu ketika kita umumkan di fanpage, jumlah download gamenya langsung melonjak, dan melalui game ini para pemain bisa sharing foto bersama Jokowi yang ada di dalam game ke dalam timeline FB mereka. Hal ini memberi efek viral kepada para pengguna FB lainnya," tambahnya.

Penulis: /FER

Sumber: Antara

0 Response to "Game Jokowi Masuk Daftar Teratas Google Play Store "

Post a Comment

Jika ada keluhan tinggalkan komentar sobat, dan berkunjunglah di lain hari, untuk mendapatkan balasan dari Admin.
Dilarang buka lapak atau promo blog dikomentar ini..!!