Cara memperbaiki kerusakan Dispenser Miyako



Sebetulnya tidaklah begitu sulit bagi kita untuk memperbaiki sesuatu barang asalkan punya kemauan dan keberanian. Dari sekian banyak alat2 rumah tangga terbuang sia sia di karenakan malas untuk memperbaiki ataupun harganya yang terjangkau mending beli lagi aja.. itu pemikirin orang yg ekonominya menengah keatas.
Berbanding terbalik sama orang yg ekonominya menengah kebawah. Punya alat rumah tangga yg berbasis elektro itu merupakan barang barang yang sangat mewah. Dan butuh pemikiran panjang untuk membelinya. Apalagi kalau barang itu rusak setelah dipakai wadduh pasti pusing tujuh keliling, harus ngeluarin uang lagi buat betulkan, setidaknya 50-100rb itu bajet yg harus dikeluarin ongkos buat situkang service.

Saya rasa itu ngk perlu, cukup modal kemauan, keberanian, dan ketelitian dan punya Quota internet. Nah dengan modal itu doank udh cukup memperbaiki apa aja buka hanya dispenser yg kita bicarakan sekarang ini tapi bisa juga alat2 yg lainnya. Searching di Gooogle cari tutorialnya kalau udah dapat tinggal dipraktekkan dirumah. Ok sekian dulu kata pengantarnya sekarang kita masuk ke inti permasalahan dispenser yang rusak ini.

Gimana cara memperbaiki dispenser yang rusak ??
Kerusakan yang terjadi pada dispenser itu beragam, kebetulan dispenser di rumah kost saya merk Miyako jadi yang kita bahas sekarang ini adalah dispenser merk miyako dengan type hot and cool(panas dan dingin)




Berikut ini macam macam kerusakan yg terjadi:

1. Lampu indikator khusus Cool tidak hidup dan akibatnya air yg keluar pada kran hijau ngk dingin biasa2 aja.
Solusinya adalah :
a. Buka penutup belakang dispenser silahkan cek sambungan tombol switch on/off yg warna hijau pastikan tidak ada lepas atau longgar. 
b. Lihat rangkain elektronikanya cari komponen elektronik yg bernama elco lihat kapasitar dri elco yg berukuran 16volt 1000uf silahkan diganti dengan elco dengan ukuran 25volt 1000uf atau elco 16volt 2200uf. 
PERHATIAN: Untuk bagian b harus sudah punya pengalaman dibidang penyolderan elektronik jika tidak akan beresiko. 
Pastikan penggantian elco harus ukuran volt dan uf nya lebih besar dari elco aslinya jika dibawah volt dan uf aslinya maka akan meledak. Hati hati.




2. Krannya airnya bocor.
Solusinya :
a. Silahkan dibuka krannya dengan memutarnya kesebalah kiri. Periksa karetnya dan pastikan tidak ad yg sobek atau menyusut sehingga mengakibatkan karetnya tidak sempurna menutupi lobang kran. Jika sobek ganti yg baru. Mungkin tidak ada jual karetnya, silahkan bereksperimen sendiri. Gimana caranya agar karet tersebut sempurna menutupi lobang kran.
Cukup situ aja dulu.. jika ada pertanyaan silahkan komen aja.

8 Responses to "Cara memperbaiki kerusakan Dispenser Miyako "

  1. gan mohon petunjuk kalau ingin mengganti keran dispenser yg patah?

    ReplyDelete
  2. Om kalo lampunya hidup tapi gak dingin apanya ya...

    ReplyDelete
  3. Mau tanya, kalo tombol switch on/off yg cool di hidupkan nah itu muncul bunyi drruuuttt ,, nah itu yg rusak apanya yaaaa??

    ReplyDelete
  4. Kalo Air meluap dari Atas itu akibat apa ya Gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sm nh gan.. Dispenser sya jg meluap blm tau solusinya...

      Delete
  5. KALAU AIR PANAS NYA SAAT DI TEKAN KELUAR NYA LAMBAT, TIDAK KENCANG SEPERTI BIASA,BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKINYA..?

    ReplyDelete
  6. kalau air panasnya saat di tekan keluar airnya sangat lambat, tidak kencang seperti biasanya, bagaimana cara memperbaikinya..?

    ReplyDelete

Jika ada keluhan tinggalkan komentar sobat, dan berkunjunglah di lain hari, untuk mendapatkan balasan dari Admin.
Dilarang buka lapak atau promo blog dikomentar ini..!!