Cara ampuh mengatasi masalah sinyal modem DI TAHUN 2013


Ok lanjut lagi postingan kali ini, solusi untuk masalah modem yang irit sinyal sob, masalah ini sangat gampang di atasi asal sobat mau bereksperimen sedikit. nah, disini saya akan menuntun sobat untuk itu, jadi jika modem apapun dan kartu apapun baik itu GSM atau CDMA yang sobat pakai semua pakai trik ini insya allah saya yakin 99,99% ampuh dan sinyal yang di hasilkan tegang ampek 4 balok dah.. hehe.

tanpa basa-basi lagi ayo lihat, baca, pahami,dan praktikan dirumah tapi cara ini agak sedikit lucu dan gokil sob.. hehe..
ngk apa-apalah yang penting internetan lancar kan??

1. ok masuk ke bagian pertama



nah ini cara yang paling sederhana , caranya dengan menggunakan kaleng minuman,.
Nah potong kalennya seperti pada gabar di bawah:


trus di tempelkan di modem sobat seperti terlihat di gambar di bawah ini:


Jika belum berhasil tolong di lihat cara yang ke 2.

2. masuk cara ke dua:

nah, ini juga caranya tidak begitu sulit dan sudah banyak yang mencoba dengan menggunakan sendok.. kalian tinggal sdiakan sedok yang biasa digunakan  untuk makan yang sudah tidak terpakai lagi(terus gunakkan imajinasi sobat untuk memeperkuat sinyal nya) nah kalo yang saya buat seperti gambar di bawah:


jika belum juga berhasil silakan lihat cara ke 3


3. kita coba lanjut lagi dengan cara yang ke tiga:

ini cukup memakan waktu dan bahan, saya menggunakan cd/kaset yang sudah tidak terpakai, sobat bisa menggukan 1/lebih cd/kaset untuk membuatnya.
Bahannya adalah :
-cd bekas
-perpanjangan USB (USb exsitation)
-modem
-alat perekat
-lakban

a. Nah sob caranaya kalau kalian sudah ada perpanjangan kabel USB kalian tinggal colokan ujungnya k’CD/kaset teru rekatkan dengan lakban.. lainhalnya kalau kalian belumpunya perpanjangan USb kalian bisa Besarin lobang di CD/kasetnya supaya pas di modem tapi resikonya (modem kalian bisa lecet)

b. Terus colokan modemnya dan lihat hasilnnya
nah, contoh yang saya buat di bawah:
menggunakan kabel tersebut.


jika masih juga belum berhasil silahkan sobat coba lagi dengan cara yang ke 4

4. lanjut lagi dngan cara yang ke empat

Cara yang ini cukup rumit sob, rumitnya adalah sobat perlu menyiapkan wajan/tutup panci punya emak di dapur, kebayang ngk sob kalau emak lagi masak nasi di dapur trus sobat embat tutup pancinya kan rumit jadinya, bisa kiamat di dapur hehe..
udah deh urusan kiamat belakang aja, yang penting bisa internetan aja dulu.. ok. hehe
bahannya yang sobat perlukan adalah:
-wajan/tutup panci
-perpanjangan USB (USB exsitation)
-modem
-lakban

Caranya:
a. Siapkan wajan dan buat lobang di tengahnnya , lalu masukan kabel perpanjangan USb sepeti pada kaset tadi… teru rekatkan…. Masukan modemnnya
b. Terus usahakan supaya tidak terlalu menjepit kabel , karena bisa mepengaruhi koneksiya
Nah berikut gambanrnya yang saya buat


kalau masih juga belum berhasil ayo jangan nyerah sob, masih ada cara yang ke 5.

5.lanjut dengan cara ke lima versi terakhir hehe


harap maklum aja Ni sob, karena saya tinggalnya di desa sinyal susah banget, jangankan sinyal saya liat wajah sobat aja susahnya minta ampun dah wkwkkw..
ngk apalah ngk bisa liat wajah sobat, saya minta sedikit klik aja iklan saya di atas atau di samping itu udah cukup terimakasi buat saya karena sobat udah sudi berkunjung di blog saya dan membaca artikel yang saya terbitkan.
ok lanjut lagi ke pokok permasalahanya
karena cara – cara di atas sudah saya coba dan sinyalnya saya rasa kurang kuat untuk menangkap sinyal, terus saya sedikit ber eksperimen dengan ke empat cara di atas saya gabung menjadi satu.

Bahannya yaitu:
-wajan/tutup panic bekas
-cd/kaset
-perpanjangan USB (USB existation)
-modem
-lakban
-kayu/bambu (untuk pelengkap saja ) hehehe biar nanti parabola bisa nancap lebih tinggi

Nah langsung saja:
a. masukan kabel perpanjangn USB seperti tadi pada CD/kaset yang sudah tdak terpakai,
b. gunakan kayu atau bahan lain untuk menyambung kan ke wajan / tutup panic
c. letakan wajan di depan kaset (seperti parabola TV)
d. rekatkan dengan lakban atur serapi mungkin, sobat bisa gunakan kayu yang ada untuk membuat alasnya.
e. nah supaya lebih maksimal sobat bisa tambahkan kawat untuk memaksimalkan kinerja pada modem. silakan lihat gambar di bawah ini:



nah sob ini penguat yang saya buat terbukti ampuh meskipun di rumah saya tidak ada sinyal 3G tetapi ini sudah maksimal mencapai lebih dari 3G, sobat nani bisa gunakan kekreatifitas dan imajinasi sobat sendiri, untuk mengakali bahan tadi menjadi lebih baik dari yang saya buat.

ok sob, sekian dulu poetingan dari saya.

0 Response to "Cara ampuh mengatasi masalah sinyal modem DI TAHUN 2013"

Post a Comment

Jika ada keluhan tinggalkan komentar sobat, dan berkunjunglah di lain hari, untuk mendapatkan balasan dari Admin.
Dilarang buka lapak atau promo blog dikomentar ini..!!